Indomie dimana-mana

Yang suka makan mie instan sejenis indomie, supermie, dkk ngacung! *ikutan ngacung* Ok, gak mau bahas akibat positif-negatif dari mengkonsumsi mie instan merk apapun, tapi yang mau di bahas adalah mie instan (baca:indomie) di berbagai daerah😀

2 bulan tinggal di Makassar kemarin, aku baru tau kalo indomie disana itu bumbunya beda sama indomie disini (jakarta, bekasi, dan bandung, kota lain gak tau sama apa nggak). Indomie favoritku yang rasa kari ayam sama indomie goreng, favoritnya Rian indomie goreng. Waktu itu karena udah rada lama gak makan indomie jadi kepengen banget, beli lah 2 rasa itu di minimarket deket rumah. Dan untuk masak-memasak mie instan aku biasanya bikin sendiri, karena emang bener ya, bahkan untuk bikin mie instan pun yang cara bikinnya “cuma” rebus mi dan campur bumbu aja, rasanya beda kalo dimasak sama orang yang beda. Hihi.. Dan Rian pun mengakui kalo mie instan bikinanku tuh paling enak😛 (come on Pap, say it to the world..) Pas buka bungkus indomie goreng, aku lihat kok bumbunya beda sama yang biasanya. Biasanya isi di dalam 1 bungkus itu : mie, bumbu di plastik foil, sama bumbu di plastik bening. Di plastik foil isinya bubuk bumbu, sama bawang goreng, di plastik bening ada saos sambal, kecap, sama minyak. Nah kalo di Makassar, bumbunya lebih sedikit : di plastik foil ada 2 jenis yaitu bubuk bumbu, sama cabe bubuk, dan di plastik bening ada 2 bumbu juga, kecap, sama minyak. Karena bumbunya beda otomatis rasa jadi beda kan. Pas bilang ke Rian, dia bilang di Aceh pun bumbunya beda lagi. Oooohhh i c.. Ternyata gara-gara si market research toh.. Hihi.. Indomie kari ayamnya pun beda juga bumbunya, kalo yang biasa aku makan bumbu karinya warnanya rada kuning, kalo di Makassar warnanya putih.

Tapi memang yah yang namanya selera itu gak bisa disamain, bahkan indomie pun beda bumbunya untuk nyesuaiin selera di pulau yang berbeda. It’s not a good-or-bad thing, it’s just a matter of taste.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s