Masuk Angin

I am one of those people who can easily catch “masuk angin”. Terutama kalo pas lagi kecapean. Tanda-tanda yang biasanya muncul tuh di bagian pundak pegel, di leher bagian belakang juga berasa pegel dan nyambung ke kepala pusing. Nah kalo udah begitu, jelas deh, masuk angin.. Paliiiing enak kalo masuk angin itu dipijetin sambil dibalur minyak kayuputih. Tapi kalo ditengah-tengah pijet terganggu sama Al, aahhhh kentang bener! Jadi harus pas dia tidur. Kalo harus nunggu Al tidur rasanya kelamaan yah, jadi biasanya gw balurin minyak kayuputih yang banyak ke perut, bahu, sama leher aja. Ternyata cara ini cuma bisa manjur untuk waktu singkat, soalnya panas minyak kayu putih kan gak tahan terlalu lama, mesti diulang balurin lagi..
Cara ini satu-satunya yang selalu gw pake sampeeee gw berkunjung ke rumah nenek. Pas waktu itu beliau lagi kurang enak badan alias “masuk angin” dan pake koyo di pundaknya. Yang terpikir waktu itu, tempel koyo emang diasosiasikannya ya sama nenek-nenekπŸ˜€ Nah, terus beberapa waktu kemudian Al kurang enak badan, nyokap nyaranin tempelin koyo se-kotak kecil kira-kira setengah cm di jidatnya biar dia gak pusing. OK lah, it’s harmless kan.. Dan waktu itu gw pun ngerasa badan agak nggreges.. Jadi gw pake juga tu koyo, sekalian ngerasain panasnya kaya apa untuk Al.. Ternyata bu-ibuuuu endaaang bener! Badan langsung keluar keringat dan plong deh. Jadi sekarang kalo mulai berasa leher sakit dan kepala puyeng, langsung deh gw kasi koyo..hihihi So, i take back what i said about koyo being associated with old people :p

Oiya, sebagai tambahan, a cup of ginger tea also help..πŸ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s