Category Archives: mall

Makassar Journal part 2

Minggu ini kegiatan di Makassar gak terlalu padet, mostly we stayed at home cos Al got diarhea.. Huhu Poor baby, maybe it becos i ate nasi pecel.. Bukan karena pedesnya, tapi karena bumbu kacangnya yah.. Tapi gak tau juga sih, soalnya makanan yang aku makan disini kan baru semua di perut.. Jadi teman dan sepupu-sepupu yang aku suruh main ke rumah.. Untung pada mau, soalnya mereka mau liat Al kan.. *That’s one advantage of having a baby*

Saturday we went to the mall.. Trans Square, or Mall Trans Studio.. Lumayan besar juga mall-nya, dan isinya juga udah banyak, ada Mothercare, Crocs, Everbest, dll. Makanannya juga udah banyak, soon J-Co dan 21 Cinema juga akan buka disitu. Menurutku sih mall itu bakal terus rame ya, soalnya nyambung sama Trans studio kan. Cuma sayangnya akses kesana yang susah kalo gak punya kendaraan, soalnya angkot atau ‘pete-pete’ gak ada yang lewat depannya. I think it’s designed for middle-upper class ya.

Nyampe sana pas jam makan siang (lewat dikit sih), jadi langsung masuk ke Mr.Pancake, the pancake taste was ok. Oh, tentunya di mall aku pasti nanya Nursing Room, dan ternyata disana sudah ada, cuma 1 sih, di lantai G deket Metro. Langsung deh menuju kesana pas Al udah mulai gelisah. Nursing room nya luas dan bersih, tapi sayangnya belom ada isinya, cuma ada washtaffel dan keran. So how am i supposed to breastfeed my baby? No chair or anything to sit on. Masa lesehan di lantai? Dan baby taffelnya pun gak ada. Where do people change their baby’s diaper? Masa di lantai? Ok, so it needs some improvement. I asked for a chair to the cleaning service woman but they didn’t have any. Untung bawa baby wrap, langsung deh pake itu dan nyusuin sambil gendong. Al langsung tertidur deh (as usual). Baby wrap is still my favorite baby wearing!

Jalan-jalan ke pantai! Makassar ini banyak pantai yang bisa dinikmati. Oiya, have i mentioned Akarena beach? We went there last week, tempatnya gak terlalu jauh dari Losari, which means gak terlalu jauh juga dari rumah. Nice beach, terutama buat rekreasi keluarga, soalnya ada permainan outbond untuk anak-anak, bungee trampolin, flying fox, dan pantainya lumayan bersih.  Hari Minggu ini kita ke pantai Galesong, kira-kira 45 menit-1 jam perjalanan. Tempatnya masih lumayan baru, ada hotelnya juga, jadi kayanya lebih enak kalo nginep sekalian disana (forgot to ask for the room rates). Mirip dengan Akarena, ada permainan outbond juga, tempatnya adem soalnya banyak pohon jadi bisa jalan-jalan pake stroller, ada ATV, kolam renang, banana boat, jet ski, tapi sayang pantainya pendek, maksutnya jarak pantai ke air dekat sekali. Untung kita start jalan dari rumah pagi-pagi, soalnya pas jam 10-an tu kolam renang udah kaya cendol, isinya kebanyakan anak-anak. Fiuhh…

Untung hari ini cuaca lagi gak panas seperti biasanya, rada adem, jadi pantainya bisa dinikmati. Balik dari sana sekitar jam 12, pas lagi penuh-penuhnya. Capeeeeee pisan! Sampe rumah langsung pada makan, lanjut tedor, termasuk Al. Pas nyampe langsung dia mandi dan bobo sampe sekarang jam 4 belum bangun nih, curiga bobonya lanjut sampe besok pagi 😀

Malam mingguan..

Malam minggu kemaren, didasari oleh rasa bosan dan kangen sama Rian, akhirnya janjian jalan sama temen baikku ke PIM. Karena gak cari info dulu dan pede aja, ternyata di PIM belum ada peminjaman stroller! Jadilah Al digendong-gendong. Untunglah this newlywed couple malah seneng dan mengajukan diri untuk gantian gendong Al :p Biar mereka tambah pengen  cepet-cepet punya baby.. But trust me, mall on saturday nite is no fun place to bring a baby, too d*mn crowded! Untungnya Al gak rewel selama di mall, dan bobo aja, tapi teteup..

@PIMBerbekal baby wrap aku gendong Al selama dia bobo, lumayan gak bikin sengklek pundak. Dan kalo kepalanya diumpetin bener-bener jadi gak kaya lagi gendong baby, hehe.. So we had some dinner (and ordered too many food :D), some chit chat, some gossipping, it was fun, and i hope we can do it more often. What would make it more fun is if Rian was there too. I miss him too much. Be home soon hubby…

Al’s First Mall Trip

It’s 8 pm and i’m sleepy already?? Wow, sounds like someone had a really loooong day.. 😀 Hari ini papanya Al pulang dari Makassar untuk dinas ke Bandung besok pagi. So, since we only got less than 24 hours together before he goes to another trip, kami ikut menjemput ke airport dari paginya. Al looked so cute and handsome in his new jumper which his late grandpa bought.

Dari airport, ternyata Rian ada meeting di Plaza Indonesia di jam makan siang. Karena Rian kangen sama Al, jadilah kita ikut juga ke Plaza Indonesia. First thing yang perlu ditanyakan ketika sampai di mall adalah : nursing roomnya disebelah mana, dan apa ada fasilitas peminjaman stroller? Untungnya Plaza Indonesia memberikan jawaban yang baik dari kedua hal tersebut,  jadi sekarang kalo mo ngemall gak mesti repot bawa gembolan stroller lagi. Untuk minjem stroller disitu cukup ninggalin KTP dan no hp aja di information, langsung deh dibawain. Karena Al masi 2.5 months old (meskipun posturnya seperti yang udah lebih besar), jadi aku minta stroller yang bisa buat newborn biar bisa di posisi tidur, karena Al belom bisa duduk kan. Kita dipinjemin cocolatte trip warna biru. Langsung deh dialasin pake bedong n perlak plus bantal kecil. Al terlihat nyaman dan excited di taro di stroller, karena dia bisa liat-liat pemandangan lampu yang macem-macem (maklum sekarang lagi seneng liat lampu yang terang), emang sih masalah kebersihannya gak terlalu meyakinkan ya, yang penting strollernya gak bau apek n gak berdebu.

Awalnya sih deg-degan juga ya bawa bayi ke mall, karena banyak hal yang bikin worried; ‘gimana kalo clodinya tau-tau bocor?’, ‘kalo dia masuk angin gimana?’,’ kalo muntah kena seluruh baju gmn?’, kalo dia gak betah di stroller?’, ‘kalo nangis meraung-raung gimana?’, dan pertanyaan yang paling bikin parno ‘kalo mau nyusu terus gimanaaa?’ <– Al’s breastfed like a lot.  Tapi untuk first mall trip alhamdulillah everything went quite smoothly. Yang bikin bingung paling pas nursing roomnya mesti antri, padahal kan kalo baby menyusu gak bisa kita pasangin timer. Huhu.. Untungnya antri gak terlalu lama juga sih, tapi kita jadi share nursing room biar gak antri kelamaan, Al ganti popok, ibu yang satunya nyusuin.

Satu hal yang aku pelajari, gak akan sia-sia deh bawa satu diaper bag berisi macem-macem, dan gak bakal nyesel juga bawa baju ganti (karena Al gumoh agak banyak di bajuku). Namanya juga bawa bayi, pasti bawaan jadi banyak, apalagi ke tempat umum. Untunglah pengalaman ngemall pertama ini menyenangkan, dan sekarang Al sudah tidur pulas karena udah cape juga seharian jalan-jalan. Can’t wait to have our ‘first vacation trip!’ Soon i hope.

Ok, it’s 9 pm, I’ve reached my limit for today, time to get some rest before Al wakes up and hungry 😀

Nitey nite.. Sleep tight and sweet dream…