Al’s First Mall Trip

It’s 8 pm and i’m sleepy already?? Wow, sounds like someone had a really loooong day.. šŸ˜€ Hari ini papanya Al pulang dari Makassar untuk dinas ke Bandung besok pagi. So, since we only got less than 24 hours together before he goes to another trip, kami ikut menjemput ke airport dari paginya. Al looked so cute and handsome in his new jumper which his late grandpa bought.

Dari airport, ternyata Rian ada meeting di Plaza Indonesia di jam makan siang. Karena Rian kangen sama Al, jadilah kita ikut juga ke Plaza Indonesia. First thing yang perlu ditanyakan ketika sampai di mall adalah : nursing roomnya disebelah mana, dan apa ada fasilitas peminjaman stroller? Untungnya Plaza Indonesia memberikan jawaban yang baik dari kedua hal tersebut,Ā  jadi sekarang kalo mo ngemall gak mesti repot bawa gembolan stroller lagi. Untuk minjem stroller disitu cukup ninggalin KTP dan no hp aja di information, langsung deh dibawain. Karena Al masi 2.5 months old (meskipun posturnya seperti yang udah lebih besar), jadi aku minta stroller yang bisa buat newborn biar bisa di posisi tidur, karena Al belom bisa duduk kan. Kita dipinjemin cocolatte trip warna biru. Langsung deh dialasin pake bedong n perlak plus bantal kecil. Al terlihat nyaman dan excited di taro di stroller, karena dia bisa liat-liat pemandangan lampu yang macem-macem (maklum sekarang lagi seneng liat lampu yang terang), emang sih masalah kebersihannya gak terlalu meyakinkan ya, yang penting strollernya gak bau apek n gak berdebu.

Awalnya sih deg-degan juga ya bawa bayi ke mall, karena banyak hal yang bikin worried; ‘gimana kalo clodinya tau-tau bocor?’, ‘kalo dia masuk angin gimana?’,’ kalo muntah kena seluruh baju gmn?’, kalo dia gak betah di stroller?’, ‘kalo nangis meraung-raung gimana?’, dan pertanyaan yang paling bikin parno ‘kalo mau nyusu terus gimanaaa?’ <– Al’s breastfed like a lot.Ā  Tapi untuk first mall trip alhamdulillah everything went quite smoothly. Yang bikin bingung paling pas nursing roomnya mesti antri, padahal kan kalo baby menyusu gak bisa kita pasangin timer. Huhu.. Untungnya antri gak terlalu lama juga sih, tapi kita jadi share nursing room biar gak antri kelamaan, Al ganti popok, ibu yang satunya nyusuin.

Satu hal yang aku pelajari, gak akan sia-sia deh bawa satu diaper bag berisi macem-macem, dan gak bakal nyesel juga bawa baju ganti (karena Al gumoh agak banyak di bajuku). Namanya juga bawa bayi, pasti bawaan jadi banyak, apalagi ke tempat umum. Untunglah pengalaman ngemall pertama ini menyenangkan, dan sekarang Al sudah tidur pulas karena udah cape juga seharian jalan-jalan. Can’t wait to have our ‘first vacation trip!’ Soon i hope.

Ok, it’s 9 pm, I’ve reached my limit for today, time to get some rest before Al wakes up and hungry šŸ˜€

Nitey nite.. Sleep tight and sweet dream…

Leave a comment